Curhat Seputar Dunia Kerja Online

Just another WordPress.com site

Lulusan SMA Dibayar Murah

Jobs, saya lulusan SMA dan bekerja sudah 5 tahun di perusahaan sekarang. Level karir saya juga sudah managerial. Jika dibandingkan dengan gaji temen saya (lulusan S1 accounting yang baru masuk) saya ada dibawah, padahal status saya lebih tinggi dibandingkan dengan temen saya. Apakah ini normal atau tidak ya Jobs? Jujur saya kurang rido dengan sistem yang seperti ini hanya karena saya lulusan SMA.

Memang beberapa perusahaan menerapkan sistem yang seperti itu (biasanya perusahaan yang masih berbasiskan kekeluargaan). Kalau di perusahaan yang sudah mempunyai sistem yang jelas, seperti latarbelakang pendidikan yang tinggi akan menempati level yang lumayan ok, dan dari posisi yang baik ini maka gaji & benefit juga akan sama baiknya.

Jadi Jobs cuma mau memberikan saran saja, karena memang tidak dipungkiri latarbelakang pendidikan menjadi hal mendasar untuk mendapatkan gaji rendah atau yang sesuai, maka sebaiknya Anda coba untuk mendapatkan title tersebut dengan melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi. Coba menjalankan kerja sambil kuliah. Atau Anda juga bisa mendapatkan kesempatan yang lebih baik di tempat yang lain. Jobs yakin Anda bisa mendapatkan yang lebih baik, toh Anda sudah mempunyai pengalaman kerja 5 tahun. Tetap semangat mencari yang lebih baik!!!

 

Powered by : Curhat Seputar Dunia Kerja Online

Single Post Navigation

Leave a Reply

