Curhat Seputar Dunia Kerja Online

Just another WordPress.com site

Kerja di Kantor BUMN Apakah Sudah Aman?

Jobs, saya mendapatkan tawaran kerja di kantor BUMN tapi gajinya lebih kecil dibandingkan gaji sekarang yang saya terima. Sekarang saya bekerja di perusahaan swasta di bidang consultant dan tidak terlalu besar. Saya pikir tawaran ini lebih baik, karena kalau saya tetap disini saya gak akan berkembang. Mohon pencerahannya Jobs?

Sekali lagi banyak dari profesional yang fokus pada gaji dan akhirnya terjebak didalamnya. Biasanya seseorang yang sudah mempunyai pengalaman kerja, ketika ia memutuskan untuk pindah keperusahaan yang baru maka perusahaan tersebut haruslah menawarkan gaji yang lebih tinggi (setidaknya 50% dari gaji yang diterimanya sekarang).

Padahal tidak selamanya seperti itu. Ada hal-hal lain diluar dari gaji yang harus Anda pertimbangkan. Misalnya jenjang karir Anda seperti apa untuk kedepannya? Tentunya Anda tidak mau jika Anda jika hanya itu-itu saja (tidak ada perkembangan), selama 10 tahun menjabat posisi yang sama. Ditambah lagi tidak ada kejelasan untuk masa pensiun Anda.

Jobs pikir, Anda sudah tau apa yang terbaik untuk Anda. Nah, jika Anda sudah mengetahui yang terbaik dan sudah ditawari kesempatan tersebut, sebaiknya cepatlah bertindak.

Powered by : Curhat Seputar Dunia Kerja Online

Single Post Navigation

Leave a Reply

