Curhat Seputar Dunia Kerja Online

Just another WordPress.com site

Saya Tidak Mendapatkan Hak-hak Saya Sebagai Karyawan

Jobs, saya bekerja di perusahaan pertelevisian besar di Jakarta dibagian produksinya. Sepertinya pekerjaan saya tidak mengenal waktu dan cape’ banget. Kadang-kadang hari libur aja masuk (kalau memang diperlukan). Udah gitu hak-hak yang saya dapat tidak sesuai dengan beban kerja (no insurance and no overtime fee). Apakah hal ini tidak melanggar aturan main?

Setiap perusahaan mempunyai kebijakannya masing-masing. Contoh, apa saja yang akan Anda dapatkan seperti asuransi, bonus, dan benefit lainnya. Jadi sebelum Anda menandatangani kontrak kerja usahakan Anda sudah benar-benar tahu apa yang akan Anda kerjakan dan apa saja yang Anda dapatkan. Coba minta format job desc Anda secara resmi dengan baik-baik. Kalaupun Anda merasa tidak sepandangan, Anda mempunyai pilihan untuk tetap menerusakan atau tidak (tentunya dalam kotrak kerja ada pasal-pasal yang mengatur kontrak Anda) coba dilihat lagi. Semoga bisa membantu…

Powered by : Curhat Seputar Dunia Kerja Online

Single Post Navigation

Leave a Reply

