Curhat Seputar Dunia Kerja Online

Just another WordPress.com site

Kemana Saya Harus Minta Surat Referensi Kerja?

Jobs, saya bekerja di perusahaan shipping dan saya ingin resign karena saya merasa sudah tidak enjoy bekerja lagi. Saya mau minta surat referensi kerja (berdasarkan info teman saya, minta surat referensinya susah), mintanya kemana ya? Syaratnya apa saja?

Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi seorang karyawan untuk mengakhiri hubungan kerja dengan perusahaan. Diantaranya tidak adanya penghargaan yang sesuai, lingkungan kerja yang tidak nyaman, tidak adanya kejelasan jenjang karir, dan masih banyak lagi. Mungkin alasan Anda sama dengan yang Jobs utarakan, iya tidak?

Surat referensi kerja itu merupakan “HAK” semua karyawan. Perusahaan wajib memberikan surat referensi kerja kepada karyawan yang minta (pada umumnya karyawan meminta surat referensi kerja ini ketika ingin resign) yang bekerja diperusahaan tersebut. Coba Anda minta baik-baik kepada departemen SDM / HRD. Mungkin syarat-syaratnya bersifat umum saja sesuai dengan kebutuhan HRD perusahaan. Semoga bisa membantu…

Powered by : Curhat Seputar Dunia Kerja Online

Single Post Navigation

Leave a Reply

